Leave a comment

PKPU Bantu Balita Penderita Hydrosephalus

MEDAN – Tim Pendayagunaan PKPU mendatangi rumah keluarga  Bapak Ahmad Zaini (40) di Jalan Pinang Baris Gang Wakaf. Kunjungan singkat tersebut merupakan survey Tim Pendayagunaan PKPU yang dilakukan di awal Januari 2012, sejalan dengan program-program PKPU sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional.

Survey dilakukan guna meningkatkan pelayanan bagi mustahiq yang membutuhkan, dan salah satu bentuk pelayanan yang diadakan adalah dengan memberikan bantuan pengobatan gratis beserta satu buah sepeda untuk memfasilitasi kebutuhan sekolah anak.

Adalah Natasya Nur Aulia, seorang balita berusia 1,2 tahun, putri bungsu dari empat bersaudara ini mengalami benjolan di bagian kepala sejak kelahirannya atau disebut juga dengan hydrocephalus.

Menurut penuturan sang ayah, benjolan yang terdapat di kepala putrinya tersebut awalnya berukuran kecil seperti bisul. Namun lambat laun mulai membesar dan jika sudah pecah maka benjolan itu kemungkinan besar akan tumbuh kembali.

“Tetangga di depan rumah kami sudah sering menyarankan agar membawa anak kami ini untuk diperiksakan ke dokter. Saat itu, saya pernah bawa  ke dokter spesialis anak. Tapi kami terhambat di masalah dana,” kata Bapak  Zaini kepada Tim Pendayagunaan PKPU dengan raut sedikit kecewa. Putri kecilnya itu pun gagal untuk memperoleh pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Orang tua anak  yang kesehariannya bekerja di perumahan di Kota Medan ini menambahkan  bahwa minimnya keuangan keluarga juga menjadi faktor penghambat bagi anak pertama dan keduanya untuk bisa berangkat sekolah karena jauh dan mahalnya biaya transportasi.

Dua hari paska kunjungan, tim PKPU menyerahkan bantuan berupa santunan biaya pemeriksaan untuk anak keempat yang diperkirakan mengidap hydrosephalus sebesar Rp 4,2 juta, selain itu PKPU menyerahkan bantuan berupa sepeda mini. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat memperingan beban bagi keluarga bapak Zaini.

Mewakili lembaga dan penerima manfaat PKPU mengucapkan terima kasih kepada donor yang telah mempercayakan donasinya melalui pkpu. Semoga harta yang dikeluarkan menambah keberkahan …(tim pendayagunaan PKPU)

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: