Leave a comment

Danau Toba Dari Sudut Pandang Parapat

parapat1

Keindahan Danau Toba melalui Parapat (perjalanan sekitar 4 jam dari kota Medan) sudah menjadi favorit bagi setiap wisatawan lokal maupun mancanegera jika berkesempatan hadir di Sumatera Utara.

Akhirnya pada akhir bulan Juni 2011 lalu saya bisa mengunjungi Parapat yang terkenal itu. walaupun kunjungan pada kesempatan itu tidak lebih dari 1 jam saja. Kesan sebagai kawasan wisata yang menyajikan keindahan pemandangan dan kesejukan udaranya sudah bisa dirasakan semenjak 1 jam sebelum ketibaan di Parapat (saat itu rute perjalanan saya dari Tarutung menuju Medan..karena ada kesempatan untuk singgah ya..tidak saya siasiakan)

Terlepas dari populernya kawasan wisata ini namun ada hal-hal yang membuat saya kecewa ketika sudah sampai di lokasi wisata ini kesemerawutan pedagang, terlalu banyaknya penginapan, ataupun menumpuknya tenda-tenda disetiap pinggiran pantai membuat pandangan mata para pengunjung dibatasi oleh tempat-tempat ini. Tapi rasanya tidak adil juga jika saya terlalu menilai negatif kondisi ini maklum saja saya hanya berada disana tidak lebih dari satu jam. Mungkin masih ada titik-titik tertentu yang memang memiliki angel view yang lebih bagus dan menjadi favorit bagi para wisatawan lain yang saya tidak berkesempatan menemukannya.

Danau Toba dilihat dari sudut pandang manapun menampakan keindahan, ketenangan yang tidak ada duanya. Mari kita jaga keindahannya, mari kita ikut memberikan ketenangan pada alamnya, dan jadilah kita orang-orang yang bersyukur atas segala karunia yang Allah Swt berikan.

parapat2

<ini merupakan salinan tulisan saya di personal website saya sedekahonline.com yang sedang mati suri>

Leave a Reply

